Resume pkkmb hari 1







Pada hari pertama Pkkmb terdapat 3 materi yang menurut saya sangat penting untuk dipelajari yang petama tentang Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh bapak Yudi Latif, MA., Ph.D - Ketua Pusat Studi Islam dan Kenegaraan-Indonesia/ PSIK-Indonesia Tema: Pembinaan Gerakan Nasional Revolusi Mental dan Anti Intoleransi.

isinya yaitu negara inggris adalah pemenang perang dunia ke dua dan indonesia adalah negara pertama yang mendeklarasikan kemerdekaan setelah perang dunia ke dua .

Indonesia adalah bangsa pelopor, tanpa indonesia uni eropa tidak dapat dibentuk.beliau mengatakan bagaimana caranya memperluas wawasan kebangsaan yaitu ada dua cara yang pertama dengan memperluas konektivitas dan inklusivitas.kebesaran suatu bangsa bukan ditentukan oleh seberapa luas wilayahnya dan seberapa penduduknya tapi ditentukan oleh kualitas mental karakter.didalam pertempuran dan persaingan dua pertiganya ditentukan oleh mental dan karakter.


Materi yang ke dua disamapaikan oleh Dr. Ginanjar Rahmawan Influencer Pendidikan, Penulis Buku RMC (Research Model Canvas) & RNM (Research Novelty Model) Tema: Indonesia Emas (Mandiri dan Bersatu dalam Nilai Gotong Royong yang Berintegritas).

Beliau menyampaikan bahwa kita harus mengubah mindset kita.Minsdset anak yang baru kuliah bahwa kuliah itu bersenang senang dan merasa bahwa dirinya bebas, ketika kuliah adalah saat yang tepat untuk mempersiapkan fondasi kita di masa depan.

Beliau juga mengatakan bahwa orang pintar adalah orang yang bisa membuat pertanyaan bukan orang yang bisa menjawab.Dan yang ke dua kita harus meningkatkan skill baik dari komunikasi dan harus bisa berfikir kritis dan yang ketiga siapkan toolset yaitu kita harus punya pengalaman mempunyai profesionalitas dan punya profesional branding.

Dan materi yang ke tiga disampaikan oleh Hafid Algristian, dr., Sp.KJ - Dosen UNUSA, RSI Jemursari Tema: Mahasiswa Berkarakter dengan Anti Kekerasan Seksual, Anti Perundungan, Anti Perilaku Menyimpang, dan Sehat Mental.

Beliau mengatakan segala sesuatu yang di tunjukkan untuk merendahkan orang lain dan dilakukan oleh orang yang berkuasa itu dinamakan perundungan.

Macam Macam bully ada lima diantaranya dengan kekerasan fisik,verba,sosial,cyber bully,dan seksual.Ini sangat berbahaya sekali yang perlu dihindari apalagi dikalangan mahasiswa khususnya di unusa,bully bisa mengakibatkan bunuh diri pada korban diakibatkan stress dan depresi yang membuat korban tertekan,hal ini perlu dihindari.

 -kampus ;https://unusa.ac.id/

-fakultas;httpssa.ac.id/fakultas-kedokteran/://unu

-Facebook : https://www.facebook.com/unusaofficialfb

-Instagram ;https://www.instagram.com/unusa_official/

-Youtube: https://www.youtube.com/@unusa_official

- Twitter ( X ):https://x.com/unusa_official?lang=en

- Tiktok :https://www.tiktok.com/@unusa_official

-link teman:ratna setiawati








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Para Remaja Harus Punya 4 Kunci Ini Dalam Membangun Ketangguhan Mental

Resume materi hari ke2