Resume Para Remaja Harus Punya 4 Kunci Ini Dalam Membangun Ketangguhan Mental

unusa



 Surabaya – Global Engagement Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Genus Unusa) kembali menggelar program tahunan bertajuk Brave!. Tahun ini, kegiatan pertama dalam rangkaian program tersebut adalah seminar yang bertujuan untuk mendukung Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya dalam bidang kesehatan mental remaja.



Seperti yang diketahui, masa remaja merupakan periode kritis dalam perkembangan emosional, intelektual, dan sosial seseorang. Berfokus pada hal tersebut, seminar yang digelar mengangkat topik “Resilience in the Face of Adversity: Building Strength and Coping Skills for Adolescent Mental Health” dan berlangsung di Auditorium Unusa Kampus B, Senin (26/8).

“Di era modern ini, remaja dihadapkan pada berbagai tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya, mulai dari tekanan akademis, ekspektasi sosial, hingga dampak negatif media sosial. Semua ini berpotensi mempengaruhi kesehatan mental mereka secara signifikan.

Dalam paparannya, Hafid menekankan bahwa ada empat kunci utama yang harus dikuasai oleh remaja untuk mampu mengatasi berbagai tantangan hidup dan meminimalisir stres.

Terakhir, Hafid berbicara tentang the reach dan the endurance dua konsep yang berfokus pada cakupan dan ketahanan dalam menghadapi tantangan. The reach mengacu pada sejauh mana remaja dapat memperluas kemampuan mereka dalam mencari dukungan dan solusi, baik dari diri sendiri maupun dari lingkungan sekitar. Sedangkan the endurance menekankan pentingnya ketahanan dalam jangka panjang, atau kemampuan untuk bertahan menghadapi kesulitan hingga mereka dapat menemukan jalan keluar.

Referensi Para Remaja Harus Punya 4 Kunci Ini Dalam Membangun Ketangguhan Mental

lihat juga blog teman saya rafiqcholis

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume pkkmb hari 1

Resume materi hari ke2